Hidetaka Miyazaki mengatakan jika Tingkat kesulitan permainan Elden Ring diturunkan akan mengurangi esensi permainannya, Dia sendiri telah mencoba tingkat kesulitan yang menantang dari game besutan developer FromSoftware. Tidak heran jika banyak Gamer yang sudah menjadi korban atas sulitnya game tersebut membuat mereka marah, kesal, geram dan berbagai macam lainnya.
Pasti ada Gamer yang ingin tingkat kesulitan game tersebut dikurangi agar lebih ramah bagi Plater Casual, Dalam sebuah interview eksklusif The Guardian bersama dengan Hidetaka Miyazaki selaku Director Elden Ring, banyak informasi menarik diungkap. Termasuk juga bagaimana jika tingkat kesulitan game ini dikurangi dengan banyaknya Gamer menginginkan hal tersebut. Dia dan timnya sebenarnya ingin mengurangi tingkat kesulitannya namun dirinya merasa hal tersebut bukan cara yang tepat untuk gamenya.
Apa yang dikatakan Hidetaka Miyazaki adalah benar. Hampir semua game soulslike buatan FromSoftware selalu menghadirkan tingkat kesulitan dimana Player harus mencari cara bagaimana menyelesaikannya dengan cara mereka sendiri.